07 September Dunia Dalam Peristiwa - Catatan Sejarah Peristiwa Dunia dalam 07 September


Hari ini Tepat tanggal 07 September ya – Yuk Kilas Balik menengok Sejarah apa saja yg terjadi pada Dunia ketika tanggal 07 September ini. Cukup Menarik Mengulas Kisah Kisah Sejarah 07 September Dunia Dalam Peristiwa - Sejarah Kelahiran Peristiwa Hari Kemerdekaan & Hari Peringatan

Mengulas Kilas Balik - Menengok Sejarah, tentunya bisa menambah Wawasan tentang Perjalanan Kisah Dunia dalam Peristiwa yang terjadi tepat pada tanggal 07 September


Nah Peristiwa apa saja yang terjadi ketika tepat tanggal 07 September ? Yuk Simak Ulasan di Bawah ini :

Tepat Hari ini tanggal 07 September adalah hari ke-250 Hari ke-251 dalam tahun kabisat

07 September tahun 1822 - Negara Brasil Resmi Mendeklarasikan Kemerdekannya dari Penjajahan Portugal, setelah Portugal berhasil menguasai Brazil sejak 22 April tahun 1500 & Tepat pada tanggal 07 September ini di tetapkan sebagai Hari Kemerdekaan Brazil.

07 September tahun 1885 - Seorang Astronom Amerika Serikat Lewis A. Swift berhasil menemukan galaksi NGC 48 ( Galaksi Spiral Berbatang – di Rasi Bintang Andromeda ).

07 September tahun 1977 Resmi berdiri Pondok Pesantren Sunan Drajat di desa Banjarwati Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Di dirikan Oleh oleh KH Abdul Ghofur, Menilik dari namanya pondok pesantren ini memang mempunyai ikatan historis, psikologis, dan filosofis yang sangat lekat dengan nama Kanjeng Sunan Drajat, bahkan secara geografis bangunan pondok kini tepat berada di atas reruntuhan pondok pesantren peninggalan Sunan Drajat yang sempat menghilang dari percaturan dunia Islam di Jawa selama beberapa ratus tahun.

07 September tahun 1228 - Kaisar Romawi Suci Frederick II tiba di Acre, Israel untuk memulai Perang Salib Keenam. Perang tersebut berlangsung hingga 1229 dan berakhir dengan kemenangan Tentara Salib atas Kesultanan Dinasti Ayyubiyyah. Tentara Salib juga berhasil menguasai wilayah Yerusalem, Nazaret, Sidon, Yafo, dan Betlehem.

07 September 1652 - Para petani di wilayah Taiwan memulai pemberontakan terhadap pemerintahan Belanda di Taiwan. Sekitar 15.000 petani terlibat dalam pemberontakan yang berlangsung selama kurang lebih empat hari itu. Belanda berhasil meredam pemberontakan dengan membantai sedikitnya 4.000 petani.

07 September tahun 1901 - Pemberontakan Boxer yang dilakukan orang Tiongkok yang menolak kekuasaan asing di sektor perdagangan, politik, agama, dan teknologi di wilayah kekuasaan Dinasti Qing berakhir. Pemberontakan yang meletus sejak 2 November 1899 itu berhasil diredam pihak asing yang terdiri atas Jepang, Rusia, Inggris, Prancis, Amerika Serikat (AS), Jerman, Italia, dan Austria-Hungaria dengan ditandatanganinya Protokol Boxer. Protokol Boxer merupakan perjanjian damai antara Dinasti Qing dan delapan negara tersebut.

07 September tahun 1945 - Empat Negara Anggota Sekutu, yakni Uni Soviet, Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Prancis menggelar parade kemenangan di Berlin, Jerman. Parade tersebut digelar demi merayakan kemenangan Sekutu atas Jerman dalam Perang Dunia II.

07 September tahun 2004 - Munir Said Thalib seorang Aktivis Hak Asasi Manusia kelahiran Malang, Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia dalam perjalanan pesawat dari Jakarta ke Amsterdam, Belanda. Beberapa bulan kemudian, polisi Belanda menemukan jejak-jejak senyawa arsenik dalam tubuh munir. Munir diyakini dibunuh menggunakan racun arsenik. Pada 20 Desember 2005, Pollycarpus Budihari Priyanto dijatuhi hukuman 14 tahun kurungan penjara atas tuduhan pembunuhan terhadap Munir.

07 September tahun 1940KH. Abdurrahman Wahid yang lebih Akrab di sapa GUSDUR lahir di Jombang, Jawa Timur (Jatim), Hindia-Belanda atau kini Indonesia. Ia lantas dikenal luas sebagai tokoh muslim sekaligus Tokoh Pembela MINORITAS, Tokoh Pemersatu Indonesia, Menolak Keras ISLAM RADIKAL, Tokoh PLURALIS Dan juga Sekaligus menjadi Presiden RI ke-4 Indonesia. Pria yang akrab disapa Gus Dur itu meninggal pada 30 Desember 2009 tepat pada usia 69 tahun di Jakarta.


07 September tahun 2013 - Tony Abbott Resmi terpilih sebagai Perdana Menteri Australia.

07 September tahun 1533 - Ratu Elizabeth I dari Inggris Lahir & Wafat pada tahun 1603

07 September tahun 1930 - Raja Baudouin I dari Belgia lahir & Wafat pada tahun 1993

07 September tahun 1829 - Friedrich Kekulé, Seorang kimiawan Asal Jerman Lahir & wafat pada tahun 1896

07 September tahun 1934 - Omar Karami Lahir ( Mantan Perdana Menteri Lebanon )

07 September tahun 1937 - Saadillah Mursjid Lahir ( Seorang Politikus Indonesia Ternama )

07 September tahun 1940KH Abdurrahman Wahid ( Gusdur ) Lahir ( Presiden Indonesia ke-4 )


07 September tahun 1968 - Marcel Desailly Lahir ( Seorang Pesepak bola Legendaris Perancis )

07 September tahun 1971 – Kelahiran Melissa de la Cruz Seorang Penulis Amerika Serikat

07 September tahun 1975 - Norick Abe, Seorang Pembalap motor Grand Prix 500cc asal Jepang

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tranding Topic Today